Letak Geografis Desa

Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu daerah yang terletak di pulau Madura yang merupakan wilayah administrasi di propinsi Jawa Timur. Secara geografis Kabupaten Bangkalan terletak pada titik kordinat 112°40’.06” - 113°08’04” BT dan 6°51’.39” - 7°11’.39” LS. Kabupaten Bangkalan memiliki batas- batas sebagai berikut :
-     Sebelah Utara            : Laut Jawa
-     Sebelah Timur           : Kabupaten Sampang
-     Sebelah Barat            : Selat Madura
-     Sebelah Selatan         : Selat Madura

Kecamatan Modung terletak diantara 7°12.35” LS dan 113°02.00” BT. Kantor Kecamatan Modung terletak di ujung timur bagian selatan Kabupaten Bangkalan yang berada di tepi selat Madura bersebelahan dengan Kabupaten Sampang. Kecamatan Modung terletak pada ketinggian rata-rata 1 meter hingga 50 meter di atas permukaan laut dengan beriklim tropis dan bertemperatur sedang. Luas wilayah Kecamatan Modung tercatat 7891 Ha dengan 17 desa dan salah satunya Desa Brakas Dajah.

Berdasarkan peta Desa Brakas Dajah terdapat empat dusun yaitu dusun Takabuh Timur, Takabuh Barat, Takabuh Dajah, dan Takabuh Tengah.




Jarak Desa Brakas Dajah kantor kecamatan (dari kantor desa ke kantor kecamatan) adalah dengan lama perjalanan 13 km. Dan kendaraan bermotor selama 15 menit. Untuk jarak ke kabupaten/kota adalah 40 km dengan lama perjalanan dengan kendaraan bermotor selama 1,2 Jam. Sedangkan untuk jarak kota provinsi adalah 80 km dengan lama perjalanan dengan kendaraan bermotor selama 2 jam.
Previous
Next Post »