Pelatihan Komputer Bagi Guru SD


Perkembangan teknologi dunia saat ini amatlah pesat oleh karena di era global ini dituntut persaingan dan kualifikasi ketrampilan tertentu agar dapat menyesuaikan dengan kemajuan teknologi itu sendiri. Salah satu bekal ketrampilan yang tidak kalah adalah penguasaan komputer bagi kepala seklah dan karyawan sekolah dasar, walaupun mereka sibuk memberikan pendidikan bagi para siswanya dengan pemberian pelayanan masyarakat tetapi harus disikapi dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena saat ini dituntut pelayanan cepat, mudah tidak berbelit-belit dan adanya kepastian, hal inilah yang mendorong diadakannya pelatihan komputer bagi kepala sekolah dan prangkatnya. Kenyataan lain di sekolah bahwa berbagai program dan kegiatan masuk ke sekolah namun dari sisi administrasi mereka belum semua memiliki kemampuan yang memadai diamana dituntut mampu bekerja on time sepanjang waktu dan penguasaan teknologi menjadi opsi pilihan untuk mempermudah penyelesaian tugas-tugas di bidang pendidkan.
Pelatihan komputer bagi para guru di Desa Barakas Dajah  yang diadakan setiap  hari selasa di 3 sekolah dasar yaitu SDN Brakas Dajah 1, SDN Brakas Dajah 2 dan SDN Patreman 3. Kegiatan tersebut diadakan di ruang pertemuan sekolahan yang diikuti oleh Kepala sekolah, dan semua guru, sedangkan materi yang diajarkan dan dilatih adalah pengenalan umum komputer, program windows, microsoft word , excel dan power point.
Dengan diadakan pelatihan peningkatan kerja bagi para guru ini diharapkan akan lebih memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat desa dan sekolah agar lebih baik dan lebih akurat sehingga wargapun merasa sangat terbantu demikian pula bagi para guru merasa terbantu dengan penguasaan dibidang IT.
Previous
Next Post »