Pelatihan Robotika Bagi Siswa SD


Tantangan pendidikan saat ini adalah ketidak mampuan siswa dalam menerapkan subyek pelajaran yang mereka peroleh di kelas, sehingga mereka tidak memahami arti dari setiap pembelajaran yang terjadi di sekolah, dan tidak melihat kegunaan dari apa yang mereka pelajari. 

Dengan merancang, membangun, memprogram dan membuat dokumentasi robot, siswa menggunakan science, technology, engineering, math dan kemampuan menulisnya, dalam proyek dan tantangan yang dikerjakannya. Untuk mendorong terjadinya reinforcing dalam pembelajaran, maka diadakanlah program pelatihan robotika bagi siswa SD sebagai bekal atau memberi pandangan bagi para siswa tersebut untuk masa depan mereka, program pembelajaran robotika khusus untuk siswa SD. Di dalam program ini, siswa akan belajar bagaimana menerapkan dan menjalankan robot.

Pelatihan robotika bagi para siswa di SD desa Brakas Dajah yang diadakan setriap hari rabu di 3 sekolah dasar yaitu SDN Brakas Dajah 1, SDN Brakas Dajah 2 dan SDN Paterman 3 yaitu diikuti siswa dari kelas 4 sampai kelas 6. Kegiatan tersebut diadakan di ruang pertemuan sekolahan, sedangkan materi yang diajarkan dan dilatih adalah pengenalan macam-macam robot dan berbagai macam komponen robot. Dengan diadakan pelatihan robotika bagi para siswa dan guru ini diharapkan dapat memberi wawasan bagi siswa dan guru sebagai bekal mereka di masa depan nanti.
Previous
Next Post »