Ruang Pendidikan: Pengabdian Mengajar

Pengabdian Mengajar

Pengabdian Mengajar merupakan salah satu program mahasiswa KKN 70. Melalui program tersebut, diharapakan para mahasiswa dapat memberikan pengaruh yang baik khususnya dalam meningkatkan semangat anak-anak di Brakas Dajah.

Terdapat 4 sekolah yang menjadi lokasi pengabdian, yaitu di SDN Brakas Dajah 1, SDN Brakas Dajah 2, SDN Pateraman 3 dan RA Nurul Hidayah. Para mahasiswa KKN dibagi ke dalam 4 kelompok, yang masing-masingnya terdiri atas 3 orang.

Pengabdian Mengajar di SDN Brakas Dajah 1

Di SDN Brakas Dajah 1, Pengabdian Mengajar dilakukan pada kelas 5 dan 6. Di kelas tersebut, mahasiswa disambut dengan antusias. Mereka mengajar sesuai dengan materi yang sebelumnya sudah diarahkan oleh guru yang dipadukan dengan strategi pembelajaran yang inovatif.

SDN Brakas Dajah 2

Di SDN Brakas Dajah 2, para mahasiswa mengajar di kelas 6 dan 4. Mereka mengajar dengan memfokuskan pada penggunaan media pembelajaran yang inovatif serta proses pembelajaran yang aktif.

SDN Pateraman 3

Pengabdian Mengajar di SDN Pateraman 3 difokuskan pada kelas 3 dan 4. Mereka mengajar dengan mengembangkan metode pembelajaran humanisme, yaitu dengan memfokuskan pada kemampuan dan pengetahuan dasar masing-masing siswa.

Pengabdian di RA Nurul Hidayah

Pengabdian di RA Nurul Hidayah difokuskan pada pengenalan pendidikan awal yang menyenangkan. Anak-anak RA Nurul Hidayah diajarkan mengenai tingkah laku yang baik di ke hidupan sehari-hari serta doa-doa.

Previous
Next Post »